Event Depok

Parade Night Depok , Festival Budaya yang Dinanti

parade21Bagi kalangan seniman Kota Depok, berita akan digelarnya acara Depok Parade Night yang diusung oleh Ikatan Keluarga Istri dan Anggota Dewan (IKIAD) Kota Depok dan Ir. Nuroji Anggota DPR RI Partai Gerindra dapil Depok Bekasi tentu sangat menggembirakan.

Tidak  saja kalangan seniman, masyarakat juga sangat mengapresiasi karena memang selama ini masyarakat kota depok merasa kering sentuhan budaya. Acara Parade Night Depok diharapkan dapat memberikan warna baru kota depok yang di pemerintahan Walikota Kota Depok M Idris selama 100 hari pemerintahannya tidak menyentuh sektor budaya diluar kelompok mereka sendiri.

Kegiatan Parade atau Carnaval terbesar di Indonesia akan digelar di Kota Depok. Dalam kegiatan bertajuk “DEPOK NIGHT PARADE 2016” yang digagas oleh Ikatan Keluarga Istri dan Anggota Dewan (IKIAD) Kota Depok ini, akan dirangkai dengan kegiatan Bazaar yang menyediakan 200 stand yang nantinya berlokasi di Jalan Boulevard Grand Depok City Kota Kembang mulai 16 Desember hingga 18 Desember 2016.

“Kami mohon doa dan dukungan kepada semua pihak dan lapisan masyarakat kota Depok agar seluruh rangkaian kegiatan ini sukses tanpa ekses, khususnya salah satu yang paling ekstrim dan belum pernah dilakukan di Indonesia yakni parade yang dilakukan malam hari,” ungkap Chico Tangke Allo, ketua Ikatan Keluarga Istri dan Anggota Dewan (IKIAD) Kota Depok

Chico menerangkan, open cheremony parade malam hari yang merupakan inti kegiatan, akan digelar  17 Desember 2016 dengan start pukul 18:30 WIB dari depan Balaikota Depok hingga ke titik finish di Jalan Boulevard Grand Depok City Kota Kembang yang menjadi pusat kegiatan Depok Night Parade 2016.

Peserta parade yang akan tampil nantinya diharapkan datang dari Kelompok Komunitas, partisipasi masyarakat dan peserta yang dilombakan baik grup maupun perorangan, dan akan terbagi menjadi tiga katagori disain kostum dan dekorasi kendaraan yakni Tempo Dulu, Modern, dan Futuristik.

Panitia sebelumnya telah mengundang perwakilan 11 kecamatan yang ada di kota Depok untuk dapat berperan menjadi peserta dalam Parade malam hari ini. Bahkan Panitia sudah menyiapkan tema dan konsep tampilan serta jadwal visit bagi masing-masing kecamatan yang ingin mendapat penjelasan detail tentang kegiatan ini.

“Kami dari panitia juga menyiapkan work shop dan pengarah gaya untuk konsep tampilan agar mempermudah peserta yang masih kesulitan memilih tema yang akan ditampilkan. Estimasi kami akan ada 1000 orang peserta yang bergabung dalam parade ini, salah satunya yang sudah memastikan tampil adalah Marching Band Madah Bahana dari Universitas Indonesia,” jelas Chico bersemangat

Dalam kegiatan ini pula akan dilaksanakan seminar dengan tema Pola Didik Anak dalam Pembentukan Anak Yang Kreatif, kegiatan charity seperti Donor Darah dan Sunatan Massal, serta perlombaan diantaranya Lomba Dekorasi Stand, Lomba Marawis, Lomba Seni Lukis dan Seni Rupa, Lomba Marching Band, Lomba Tari Maumere, termasuk Lomba Kostum Parade dan Dekorasi Mobil Parade dengan total hadiah sebesar Rp 120 juta.

“Mohon dukungannya , Depok harus berani tampil beda dan jadi yang pertama kan!” tegas Istri ketua DPRD kota Depok, Hendrik Tangke Allo kepada DepokNet (cpb/DepokNet)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s